Kamis, 10 Februari 2011

mungkiindd ciindtaa memangg bukandd Ega

Hari Senin. Malam yang larut, di hiasi dengan beribu awan – awan hitam, menggantung di atas sana. Membuat Melda cewek ceria ini, begitu suram wajahnya. Liburan semester ini ngebuat dia jadi bête banget. Karena apa??? Hanya satu, nggak punya uang. Huft,,, begitu nyebelin. Tapi its okey, dia punya pikiran bahwa liburan itu nggak harus berlibur. Bisa aja di rumah sambil ngebaca novel – novelnya yang lebih dari 5 kali dia udah baca. Huch,,, males sich iya. Tapi mau gimana lagi. Minta ke mamanya, dia itu nggak berani minta – minta uang yang nggak untuk kepentingan sekolah. Apalagi untuk liburan, boro – boro di kasih paling – paling malah di omelin.
Hari Rabu malam. Hari ini cerah banget. Ngebuat wajah Melda agak senyuman dikit. “Apa sich yang bisa gue perbuat? Liburan bentar lagi selesai. Sabtu udah tanggal 1 Januari, harusnya gue tu pergi sama pacar gue, nikmatin tahun baru bersama. Tapi guekan lagi ngejomblo. Huh sial banget sich hidup gue itu,” gerutu Melda yang sambil corat coret buku diarynya. “Loe tu harusnya sekarang nich cari pacar. Udah gede tetep aja pada pendiriannya. No pacaran. Jadinya loe kesepiankan sekarang. Syukurin tuch, rasain. Emang enak nggak punya pacar,” kata Deska, adik Melda yang tiba – tiba nongol di kamar Melda.“Apaan sich loe??? Mentang – mentang udah punya pacar. Trus loe ngina gue. Orang masih ESEMPE aja udah berani pacaran. Awas kalau nilai loe jelek, gue nggak bakal ajarin loe lagi,” kata Melda ngancem Deska.
Sebenernya Melda tu juga udah sebel sama hidupnya. “Kenapa sich, gue dulu make prinsip gila ini? No pacaran. ”Hmm,, kalau dia punya pacar pasti dia nggak bakal kayak gini. Nggak ihklas ngejalanin hari – harinya jika tanpa ada seseorang disisinya, itulah yang di rasakan dia tiap hari.
Tlit, tlit,, bumz…..Hape Melda tiba – tiba bunyi. Menggugah lamunan Melda tentang penyesalannya. DIa raih hape di sampinya. Betapa senangnya, Ega cowok yang diam – diam ia kagumi sms dia. Hmm,,, segera ia buka sms dari Ega.
EGa.mlm Melda, sry gw gangguin loe. . .. tgl 1 prg yuks….maw g’? gw mlz nie d ruma. . . . ntar ajak tmn2 jga. . .Sender:Ega+6287756112366.
“hmm,, ngajak pergi?? Emang maw kemana?? Maw ajalah. Itung – itung biar tambah nyambung banget ama dia,” pikir si Melda.
Ega.gak kok, km gak gangguin aku. .mang maw prgie kmana sich?? .tpi gw mlz banget naek mbil tuch, klo jlanny ngk enak bgt ntar… Delivered toEGa+6287756112366
EGa.Maw gw sich ke Bromo… km gw bonceng aja… Gmna?? .pLease Mel. Sender:Ega+6287756112366
Ega.ea udah dech”. Delivered toEGa+6287756112366.
Ega.mksi ea Mel,,, ntar gw jemput loe… Sender:Ega+6287756112366
Melda senenglah kalau gini. Jalan – jalan ama cowok yang diem  - diem dia kagum ama itu cowok. Walapun sich, tu cowok sering bikin Melda malu, trus Ega sering bikin Melda jadi marah, kepojok gitu. Tapi juga namanya kagum, walaupun gitukan juga tetep aja nggak marah abiz itu
Hari kamisnya nih, Ega melayangkan sebuah sms ke Melda.         
EGa.Mel,,, gimana?? Jadi nggak perginya? Gue mnta maaf bgt ama loe… Gue nggak bisa nggandeng loe dech kyaknya… Sorry ya Mel… Sender:Ega+6287756112366
What?? Hati Melda langsung panas. Apa – apaan nih orang. Ega pikir Melda apaan? Dasar cowok tu selalu gitu, nggak pernah tepatin janjinya. Kayak si Ega ini. Dia itu selalu gituin Melda. Selalu, bikin Melda jadi sering nangis, malu, tauk ach emang dasar si Ega.
Ega.pa??? gw jadiny ngk ikut dech, walau gw ngk ngapa2in druma. Pergi ajja ama cwe idaman loe tu… gw ngk papa kok…  Delivered toEGa+6287756112366
EGa.Mel, jgn mrah donk. Maaf, tpi gw mang ngk bisa… Sender:Ega+6287756112366
Ega.klo gitu, dari kmrin2 aja loe ngk usah hubngin gw n’ngajak prg sgala… JANGAN SMS GUE LAGI…!!!! Delivered toEGa+6287756112366
Melda nangis. Dasar tu cowok, Melda ngrelain buat nolak ajakan cowok – cowok genit laenya cuma buat Ega.. Dasar nggak ngehargain perasaan Melda banget sich si Ega tu.
Malam tahun baru, hari itu hari jumat besok tahun 2011, Melda hanya bisa terbaring di tempat tidurnya. Melda masih sedih dan sakit hati banget. Bahkan si Ega nggak sms setelah digituin sama Melda. Cowok nggak berperikemanusiaan. Pikirin aja coba, ketika seseorang ngingkarin janjinya, betapapun juga pasti terselip rasa kesel, marah.
Akhirnya Melda Cuma diem di depan rumah nunggu kembang api di tahun baru 2011 melayang di udara.
Melda udah niat banget buat nglupain tuh cowok brengsek yang nggak pernah ngerti perasaannya. Cowok yang kerasnya kayak batu, nggak peka banget ama perasaan cewek. Apa yang udah dilakukannya ke Ega, hanya sebuah sentuhan daun buat Ega, jadi nggak berarti apa – apa buat Ega.
Prett, prett… Melayanglah beribu kembang api di atas langit yang cerah, indah  memang indah. Tapi nggak seindah hati Melda.
Paginya Melda hanya bisa di rumah kluntrang kluntrung tanpa ada tujuan pasti. Semua temannya pada pergi ama pacarnya. Tidak terkecuali si Ega.
“nggak jadi pergi loe??” tanya Deska adik Melda yang tiba – tiba muncul dan buyarin lamunan Melda. “kenapa emangnya??? Males gue. Ega udah pergi ama ceweknya. Trus loe mau kemana dandan rapi kaya gitu, wangi segala. Pakek parfum papa kan loe??? Ngaku loe??” kata Melda kepada Deska dengan nada ngancem. “iya punya papa, gue mau pergi ama cewek gue. Mang kenapa?? Kasihan dech g’ punya cowok lagikan loe tahun 2011?? Hahaha” Deska malah ngetawain Melda.  Melda benci banget ama adiknya bukan ngehibur malah ngejek Melda seenaknya. “apa loe?? Pergi sana ama pacar loe tu. Nggak usah ganggu gue. Gue mau bobo,” kata Melda sambil marah – marah and banting pintu sekeras – kerasnya.
Sebel, itu yang di rasain oleh Melda. Kenapa harus gini lagi sich??? Emang dari awal salahnya Melda, gara – gara prinsip Melda yang nggak jaman, dengan alasan nggak mau pelajarannya terganggu. Tlit, tlit, bumz…Hape Melda bunyi. Sebuah sms dateng. Nggak taw dari siapa tapi Melda Cuma ngliat dan ngabaiin sms masuk di hapenya. Tapi akhirnya dia ambil juga hapenya dan membuka sms masuk yang nggak tau dari siapa tu sms.
Deva.Mel, gue skrang udah d dpn rmh loe. Keluar donk, jgn sdih gtu… gue jd ikutn sdih loe nanti… Sender:Deva+6285749751995
Ternyata itu si Deva, sahabat SMAnya yang sama – sama sekolah di SMA Manotta Ind.
Deva.Va gue males keluar taw ngk sich. Loe aja masuk aja k rmah. Ada mama, ntar langsung aja msuk kmar gw… males gue… Dilivered to:Deva+6285749751995
Deva masuk kamar Melda dan berusaha ngajak Melda pergi. Tapi Melda tetep males buat keluar, tapi akhirnya Melda mau keluar dengan Deva dengan terpaksa.
Sebenernya Melda udah bad mood banget buat keluar – keluar pada saat tahun baru ini. Karena nggak punya pacar dan akhirnya malah pergi dengan sahabatnya yang namanya Deva. Deva itu orangnya baik sekali ama Melda, suka bantu Melda kalau Melda lagi kesusahan, lagi sedih, Deva selalu ada buat Melda.
“Mel, mau kemana nih?? Terserah kamu” tanya Deva antusias setelah masuk mobil.
“kan yang ngajak loe, jadi loe aja yang nentuin arahnya,” kata Melda ketus.
“okey dech,” Deva ngejawab pasrah ama sikap Melda.
Akhirnya Deva ngajak Melda ke café deket pantai yang biasa mereka tongkrongin. Suasananya rame banget, karna ini adalah tahun baru, pastinya banyak yang ke pantai.
Akhirnya setelah makan mereka bermain air pantai bersama dan Melda bisa senyum lagi. Mereka saling berkejar – kejaran di pantai, bermain ombak bersama. Setelah mereka lelah bermain, tiba – tiba Melda meluk Deva dan berkata, “Va, makasih loe udah ngertiin gue dan telaten dengan sifat aku yang kayak gini. Padahal gue itu bawel banget sama elo. Gue bersyukur punya loe. Gue bersyukur nggak punya pacar tapi tetep ada loe buat gue, nemenin gue setiap hari,” kata Melda tetap memeluk sahabatnya itu.“jangan bilang gitu Mel. Semua orang pasti bisa buat kamu senyum dan nemenin kamu tiap hari. Nggak Cuma aku doank kan???” Deva nomong dan nglepasin pelukan Melda dan menatap mata Melda dalam – dalam. “tapi loe beda Va, loe tu kayak lebih dari sahabat gue. Perlakuan loe. Loe memperlakuin gue kayak seorang putri. Loe baik banget ama gue,” penuturan Melda pada Deva.“Karena gue sayang loe, karna gue cinta loe. Gue rela nunggu loe sampai kapanpun dan loe sampek bisa menyadari akan cinta gue ini,” “Va, emang loe bisa nerima gue dengan kayak gini??” “semua tentang kamu Mel, aku bisa nerima itu semua. Makanya gue ngajak kesini, di tempat favorit kita. Aku mau kamu bisa jadi pacar aku. Tapi kalau kamu mau, dan satu jangan jadiin aku pelampiasan karena Ega, aku nggak suka,” kata Deva dengan tetep natap mata Melda. Melda berbalik dan berjalan perlahan sambil menghadap pantai.“gimana ya Dev??? Sebenernya gue itu juga sayang ama loe. Tapi, apa loe mau nerima gue? setelah gue patah hati gara – gara Ega” “for all about you, I believe you, because I miss you”“thanks Va,” Melda menghampiri Deva dan kembali memeluk Deva dengan erat.“gue cinta loe Mel” “I same with you, Va. I love you too,”Deva melepas pelukan Melda dan mencium kening Melda dengan perasaan penuh cinta di hatinya.
Tahun baru Melda kali ini, dia udah punya pacar. Sahabatnya sendiri, si Ega. Melda bahagia dan nggak harus menutup dirinya yang sok nggak suka pacaran. Karena nggak punya pacar tu nggak enak sama sekali.

0 komentar:

Posting Komentar